Bercerita Tentang Kejujuran dan Toleransi, Chanez Ridhall Pictures Luncurkan Film Guru Ngaji



...

gomuslim.co.id- Film religi kembali meramaikan industri perfilman Tanah Air. Salah satunya adalah film berjudul Guru Ngaji yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 22 Maret 2018 mendatang.  

Film garapan rumah produksi Chanex Ridhall Pictures ini menyorot soal keikhlasan, kejujuran dan toleransi yang menjadi pesan moral baik untuk masyarakat. Dengan mengambil lokasi syuting di Boyolali dan Sukoharjo, Jawa Tengah, film ini hadir untuk memberi gambaran nyata kehidupan guru ngaji tanpa kesan menggurui.

Produser Film Guru Ngaji, Rosa Rai Djalal mengatakan film ini sebagai wujud apresiasi Chanex Ridhall Pictures kepada seluruh guru ngaji di Indonesia. “Film Guru Ngaji ini adalah film drama religi dan keluarga yang dibalut dengan komedi di dalamnya. Film ini didedikasikan untuk seluruh guru ngaji yang tulus membagikan ilmunya demi pembentukan karakter dan akhlak mulia para penerus bangsa,” ujarnya di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta, Rabu (14/03/2018).

Ia menambahkan lewat film tersebut, pihaknya ingin menunjukan bahwa Indonesia bisa menjadi contoh bagi dunia sebagai model Islam yang menerima keragaman. “Kita ingin menunjukan Islam yang inklusif bukan eksklusif. Islam yang Rahmatan lil Alamin, yang merangkul semua pihak. Tidak memandang sosial status sosialnya, warna kulitnya bahkan background agamanya,” katanya.

“Saya merasa bangga sekali menjadi orang Indonesia ketika berada di negara asing karena Islam Indonesia menjadi contoh bagi dunia, bagaimana bisa hidup berdampingan dengan agama lain dengan penuh perdamaian,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, penulis Skenario Film Guru Ngaji, Alim Sudio menuturkan isu keberagaman saat ini menjadi satu hal yang dibutuhkan bangsa. “Ini juga yang membuat saya tertarik menulis skenario. Karena misinya luar biasa, dengan lingkup sebuah desa yang kecil tapi isunya besar. Karakter-karakter di filmnya pun ada di sekeliling kita,” ungkapnya.    

Tentang Film Guru Ngaji

Film berdurasi 100 menit ini diperankan oleh sejumlah artis kalangan papan atas seperti Donny Damara (Mukri), Dewi Irawan (Isteri Mukri, Sopiah), Ence Bagus (Parmin), Dodit Mulyanto (Yanto), Andania Suri (Rahma), Verdi Solaiman (Koh Alung), Tarzan (Pak Kepala Desa) dan Akinza Chavelier (Ismail, Anak Mukri).

Film ini juga menghadirkan penyanyi Cakra Khan sebagai penyanyi original soundtrack film Guru Ngaji. Cakra menyanyikan lagu Jangan Mudah Putus Asa ciptaan Ahmad Freddy dan Ade Govinda yang bertema pentingnya sabar dan ikhtiar demi berkah dari Yang Maha Kuasa.

Setelah peluncuran, para pemain film Guru Ngaji juga akan melaksanakan gala premiere di Bandung pada tanggal 17 Maret 2018 sekaligus roadshow di Solo pada 23 Maret 2018, Yogyakarta pada 24 Maret 2018, Surabaya pada 25 Maret 2018 dan Lombok pada 1 April 2018.

Selain itu, sebagian dari hasil penjualan tiket film ini juga akan disumbangkan ke Dompet Dhuafa sebagai social partner film Guru Ngaji. Ini adalah wujud bakti sekaligus ajakan beramal dari Chanex Ridhall Pictures untuk peningkatan kesejahteraan guru ngaji di Indonesia.

Film Guru Ngaji ini bercerita tentang Mukri (Donny Damara), guru ngaji di Desa Tempuran yang selama ini ikhlas mengajar tanpa mengharap balasan materi. Untuk mencukupi kebutuhan keluraga, Mukri terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut.

Mukri dilanda dilema yang besar karena ia merasa guru ngaji adalah pekerjaan yang sacral dan terhormat. Sementara, profesi badutnya justru memancing tertawaan orang. Karena itu, ia merahasiakan soal kehidupannya sebagai badut pasar malam dari keluarganya dan segenap warga desa.

Persoalan muncul ketika Mukri menerima permintaan Pak Kepala Desa (Tarzan) untuk tampil memimpin doa di ulang tahun anaknya. Sebab, di sisi lain, ia juga mendapat tawaran manggung menjadi badut di acara yang sama. Akankah rahasia yang selama ini Mukri simpan rapat-rapat terbongkar?  Saksikan di bioskop terdekat pada 22 Maret 2018! (njs)

Sumber : http://www.gomuslim.co.id/




© 2018 Guru Ngaji dan Badut Maksimal. All rights reserved , Powered By nanangkristanto.com